Kamis, 22 Juli 2010

Gubernur Kena Guna-Guna

MESUJI-Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, kemarin (15/7) mengunjungi Kabupaten Mesuji. Kedatangan gubernur di Mesuji ini merupakan agenda kerja gubernur. Rencananya, gubernur akan berada di Mesuji hingga Sabtu (17/7) mendatang.

Dalam kunjungannya, gubernur didampingi Asisten bidang Wkbang, kadis Nakertrans, kadis Perkebunan, kadis PU, kadis Pora, kadis Kelautan, kadis Kominfo, karo Otda, karo tapum, danranal, danlanut, dan juga Kapolda Lampung Brigjen Sulistiyo Ishak.

Rombongan gubernur dan kapolda ini langsung disambut oleh Penjabat Bupati Mesuji Ruswandi Hasan dan Muspida Mesuji. Turut hadiri Bupati Tulangbawan, Abdurachman Sarbini, Penjabat Bupati Tulangbawang Barat Bachtiar Basri, Ketua DPRD Tulangbawang Winarti, Ketua DPRD Mesuji Haryati Candra Lela dan Kapolres Tulangbawang AKBP Benny Ali serta aparatur Pemkab Mesuji.

Dikatakan gubernur, kunjunganya ke Mesuji ini merupakan kunjungan terlama sejak dia mengunjungi kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung. “Ini adalah kunjungan yang paling lama ke daerah, sejak saya menjadi gubernur Lampung, jangan-jangan saya sudah diguna-guna oleh penjabat bupati Mesuji,” canda orang nomor satu di Provinsi Lampung ini di sela-sela sambutannya.

Pada hari pertama kunjungannya, gubernur melantik pengurus KONI Kabupaten Mesuji di Brabasan dan dibarengi dengan penandatanganan prasasti tiga mapolsek di wilayah Mesuji yakni, Mapolsek Simpang Pematang, Rawajitu Utara, dan Wayserdang oleh kapolda Lampung.

Sebelumnya, ditempat terpisah yakni di Simpang Pematang juga dilakukan pembukaan lomba motor cross oleh kapolda Lampung. Dalam sambutanya, gubernur mengatakan, pihaknya menanggapi positif kinerja penjabat bupati Mesuji beserta jajarannya yang dinilai telah berhasil menjalankan roda pemerintahan kabupaten setempat. Hal ini terbukti dengan telah terbentuknya DPRD setempat dan akan segera dibangunnya kantor Pemkab Mesuji.

“Saya juga berharap, masyarakat Mesuji dapat mendukung penuh kinerja penjabat bupati Mesuji untuk mempersiapkan pembangunan perkantoran Kabupaten Mesuji sebelum terpilihnya bupati definitif,” pintanya.

Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya, rombongan gubernur dilanjutkan dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid berornamen Lampung yang juga terletak di Brabasan. Rencananya masjid yang akan dibangun ini akan menjadi masjid berornamen Lampung terbesar di Provinsi Lampung.

Kunjungan hari pertamanya ini di akhiri dengan mengunjungi lokasi Race Mailing Plant (RMP), untuk meninjau secara langsung proses produksi RMP dalam mengolah padi menjadi beras yang mampu menggiling padi sebayak 20 ton per hari. Selain itu, gubernur juga melakukan penandatanganan karung beras kemasan yang dimiliki Kabupaten Mesuji.

sumber:
http://rakyatlampung.co.id

1 komentar:

  1. Mas, mau tanya kalau dr bogor menuju kabupaten mesuji brp lama? trnasportasi nya bagaimana?

    BalasHapus